Perkuat Jaringan ke Indonesia Timur, Citilink Buka Rute Jakarta-Gorontalo

Citilink Indonesia terus memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta-Gorontalo.

Perkuat Jaringan ke Indonesia Timur, Citilink Buka Rute Jakarta-Gorontalo
dok Citilink/Airbus
Armada A320neo yang dioperasikan Citilink 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUNTRAVEL.COM - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia terus memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dengan membuka rute penerbangan baru Jakarta-Gorontalo via Makassar.

Distrik Manager Citilink Area Makassar Ridwan mengatakan, penerbangan perdana dilakukan pada 28 Juli mendatang.
Menggunakan Pesawat baru Airbus A320 kapasitas 180 tempat duduk semuanya kelas ekonomi.

Penerbangan QG 310 rute baru dari Jakarta ke Gorontalo via Makassarakan dimulai pada Jumat, 28 Juli 2017 pukul 04.30 WIB dan tiba di Gorontalo pukul 10.15 WITA, setelah sebelumnya transit selama 50 menit di Makassar.

Sementara itu, penerbangan dari Gorontalo menuju ke Jakarta (via Makassar) berangkat pukul 11.00 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 15.10 WIB.

"Pembukaan rute ke Gorontalo ini merupakan bagian dari strategi bisnis untuk memperluas dan memperkuat jaringan rute penerbangan di kota-kota Timur Indonesia," katanya saat dikonfirmasi Tribun di Makassar, Minggu (15/7/2017).

Ia mengatakan, terpilihnya Gorontalo karena memiliki nilai strategis baik sebagai jalur perekonomian Indonesia, tetapi juga letak geografis Gorontalo yang berdekatan dengan negara-negara tetangga di ASEAN.

Posisinya membuat Gorontalo menjadi salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang paling cepat dan dianggap sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan pariwisata Indonesia di Kawasan Timur Indonesia.

"Oleh karena itu, dengan dibukanya penerbangan Citilink dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses dan menciptakan peluang bagi pertumbuhan kegiatan perekonomian Gorontalo menjadi lebih aktif dan dinamis," katanya.

Selain itu, pembukaan rute juga membuat Gorontalo terhubungkan dengan pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

Ridwan berharap dengan penerbangan Jakarta-Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah.

Misal Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini.

Sepanjang tahun 2017, Citilink Indonesia telah membuka empat rute baru.

Tiga rute baru di Kawasan Timur Indonesia yaitu Jayapura, Kendari, dan Gorontalo dan juga rute regional pertama ke Dili.

Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help