Unik atau Malah Aneh? Puding Bentuk Janin Anjing Ini Jadi Viral dan Laris Manis di Thailand

Foto puding berbentuk janin anjing yang terlihat seperti asli mulai menjadi viral sejak Senin malam lalu, di Bangkok, Thailand. Unik atau aneh?

Unik atau Malah Aneh? Puding Bentuk Janin Anjing Ini Jadi Viral dan Laris Manis di Thailand
SANOOK via COCONUTS
Wilaiwan Mee-Nguen berpose dengan puding anak anjing. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Foto puding berbentuk janin anjing yang terlihat seperti asli mulai menjadi viral sejak Senin malam lalu, di Bangkok, Thailand.

Puding yang dibuat oleh Wilaiwan Thai Dessert Shop, mendorong ribuan netizen di jejaring sosial Facebook untuk bereaksi, berbagi, dan berkomentar.

"Kami bersyukur saat mengetahui, puding itu terbuat dari krim kelapa biasa. "

"Tidak ada hewan yang dirugikan dalam pembuatan makanan penutup ini," demikian komentar seorang netizen yang dimuat di laman Coconuts.

Di sebuah rumah dua lantai di Pathum Thani, puding anak anjing itu dibuat oleh Wilaiwan Mee-Nguen (30), dengan dibantu suaminya.

Pasangan ini mengaku hanya penjual puding biasa yang menerima 5-9 pekerjaan sehari, untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun Wilawan mengatakan, sejak foto kreasinya tersebar luas, pesanan yang masuk pun tiba-tiba membengkak.

Dia harus membuat semua puding dalam bentuk anak anjing untuk memenuhi permintaan pelanggan dan harus dikirim bulan ini.

Saat ditanya bagaimana awalnya dia bisa membangun bisnis ini, Wilaiwan mengaku melihat tren puding yang disajikan dalam bentuk menarik di pasaran.

Meskipun sempat mengalami kendala dalam pembuatan cetakan, namun toh dia tetap mencoba mewujudkan idenya itu.

Wilawan telah menjual puding berbentuk anak anjing Shar-Pei secara online sekitar 4-5 bulan.

Jika traveler juga tertarik, mereka hanya menjualnya seharga 25 bath per buah, atau kira-kira Rp 10 ribu saja. (Kompas.com/Glori K Wadrianto)

Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help