Home »

News

Keren! Remaja 17 Tahun Asal Australia Berhasil Terbangkan Pesawat, Inikah Pilot Termuda?

Seorang pelajar asal Tasmania Oliver O'Halloran (17) segera mencatatkan diri sebagai pilot termuda yang menerbangkan pesawat mengelilingi Australia.

Keren! Remaja 17 Tahun Asal Australia Berhasil Terbangkan Pesawat, Inikah Pilot Termuda?
ABC News/ James Dunlevie
Oliver OHalloran (17) berpose bersama pesawat Cessna yang akan diterbangkannya mengelilingi Australia. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Seorang pelajar asal Tasmania Oliver O'Halloran (17) segera mencatatkan diri sebagai pilot termuda yang menerbangkan pesawat mengelilingi Australia seorang diri.

Pada Minggu (14/5/2017) Oliver yang mengenakan jaket almamater sekolah St Virgil’s College menerbangkan pesawat Cessna 172 untuk menjadi pilot termuda yang terbang mengelilingi Australia tanpa pendampingan.

Upaya ini terinspirasi Ryan Campbell, yang pada usia 19 tahun menjadi orang termuda yag terbang mengelilingi dunia sendirian. 

Oliver atau Ollie mengatakan, dirinya cukup dewasa untuk mendapatkan SIM L atau SIM bagi mereka yang baru pertama kali belajar mengendarai mobil dan baru lulus teori.

“Saya sebenarnya bisa mendapatkan SIM L, tapi belum saya lakukan karena seluruh aturan ini. Tapi saya sebenarnya merasa lebih nyaman menerbangkan pesawat,” katanya kepada ABC News.

Oliver berencana menjalani misinya selama 20 hari meliputi lepas landas dari Hobart lalu mengelilingi Australia sebelum mendarat kembali di bandara Cambridge Hobart dengan total jarak yang harus ditempuh sejauh 15.000 kilometer.

Sesaat sebelum lepas landas dari bandara Cambridge, Hobart, keluarga dan kerabat mengantarkan Oliver termasuk Sarah, ibunya.

Sarah memandang perjalanan anak laki-lakinya itu membuat 14 Mei, yang kebetulan adalah Hari Ibu di Australia, merupakan hari ibu ideal baginya.

"Ketika dia masih muda, dia selalu bercita-cita menjadi pilot," katanya.

Ayahnya, Michael mengaku "berkaca-kaca" dan gugup memikirkan apa yang akan terjadi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help