Keren! Deretan Bandara Bertenaga Surya Mulai Dibuka di Afrika Selatan, Indonesia Kapan ya?

Karena lokasinya berada di tengah-tengah tanah gersang, maka bandara di Afrika Selatan memiliki potensi tinggi bagi tenaga surya.

Keren! Deretan Bandara Bertenaga Surya Mulai Dibuka di Afrika Selatan, Indonesia Kapan ya?
cnn.com
George Airport, Afrika Selatan. 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Rizkianingtyas Tiarasari

TRIBUNTRAVEL.COM - Segala aktivitas manusia pasti memiliki dampak terhadap lingkungan, termasuk pembangunan bandar udara.

Mengingat begitu kencangnya masalah pemanasan global dan perubahan iklim, bandara di Afrika Selatan mencoba untuk meminimalisasi dampak emisi yang mereka keluarkan.

Dilansir dari laman cnn.com, karena lokasinya berada di tengah-tengah tanah gersang, maka bandara di Afrika Selatan memiliki potensi tinggi bagi tenaga surya.

(cnn.com)
(cnn.com)

Dengan Matahari yang selalu bersinar selama lebih dari 25 ribu jam per tahunnya, bukan hal aneh jika negara tersebut memiliki ide menggunakan sumber tenaga surya dalam pengoperasian bandaranya.

Tahun lalu, Perusahaan Bandara Afrika Selatan (ACSA) mengungkapkan tiga bandara yang bertenaga surya di negara  tersebut.

George Airport dan Kimberley Airport telah mengoperasikan tenaga surya.

Sementara Port Elizabeth International Airport, Bram Fischer International Airport, dan East London Airport sedang dipersiapkan untuk memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber listriknya pada Oktober, November, dan Desember.

Hal ini baru pertama kali dilakukan di benua Afrika.

Akhir tahun ini, tiga bandara lokal juga bergabung dalam gerakan hijau ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Sri Juliati
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help