Home »

News

Benarkah Penerbangan VVIP Pesawat Kepresidenan Indonesia 'Kacaukan' Penerbangan Komersil?

Hari ini kabar heboh kembali datang dari penerbangan di Indonesia. Kali ini adalah pembatalan penerbangan dari maskapai Citilink, Jumat (21/4/2017).

Benarkah Penerbangan VVIP Pesawat Kepresidenan Indonesia 'Kacaukan' Penerbangan Komersil?
dok Citilink/Airbus
Armada A320neo yang dioperasikan Citilink 

TRIBUNTRAVEL.COM - Hari ini kabar heboh kembali datang dari penerbangan di Indonesia.

Kali ini adalah pembatalan penerbangan dari maskapai Citilink, Jumat (21/4/2017).

Alhasil penumpang yang harusnya terbang menuju Solo, Semarang, Malang, dan Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa dibatalkan seacara sepihak.

Kabar ini banyak disebutkan di media sosial karena dilatarbelakangi keberangkatan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Namun hal itu ditampik oleh Sekertaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendrad yang juga turut menyertai Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penerbangan menuju Boyolali, Jawa Tengah.

Pernyataan ini disampaikan Sesmilpres setelah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ucap Sesmilpres, dalam sebuah rilis yang diterima oleh TribunTravel.com dari Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Sesmilpres mengatakan berdasarkan data dari otoritas bandara menyebutkan pada Jumat, 21 April 2017 pukul 05.59 WIB hingga pukul 06.32 WIB terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

"Sedangkan pada pukul 07.11 WIB hingga pukul 08.11 WIB terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," ucap Sesmilpres di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat 21 April 2017.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakart menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 21 April 2017 pada pukul 08.05 WIB.

Ikuti kami di
Penulis: Tertia Lusiana Dewi
Editor: Tertia Lusiana Dewi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help