Destinasi Sumenep - Miliki Pulau Terbanyak di Jawa Timur, Kabupaten Ini Promosikan "Pulau Awet Muda"

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan memfokuskan diri untuk mempromosikan destinasi wisata alam dan budaya kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara

Destinasi Sumenep - Miliki Pulau Terbanyak di Jawa Timur, Kabupaten Ini Promosikan
KOMPAS/AGNES SWETTA PANDIA
Pengunjung di Pantai Lombang bisa mengabadikan keindahan panorama saat matahari terbenam dari tengah laut ketika air sedang surut. Setiap hari, tidak kurang dari 1.000 pengunjung menikmati pasir yang lembut dan putih untuk melepas lelah sambil merebahkan tubuh di atas pasir. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan memfokuskan diri untuk mempromosikan destinasi wisata alam dan budaya kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan potensi daerah sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan ke Sumenep.

"Untuk Sumenep yang pertama harus saya sampaikan agak berbeda dengan kabupaten-kabupaten yang lain. Sumenep punya 126 pulau artinya kabupaten terbanyak pulaunya di Jawa Timur. Yang akan kami jual itu adalah destinasi baharinya dan alam. Ada Pulau Gili Labak dan Gili Iyang," kata Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Menurut Fauzi, Pulau Gili Laba cocok bagi pencinta snorkeling dan juga diving.

Selain itu, Pulau Gili Laba juga memiliki hamparan pasir putih yang bisa dinikmati.

"Ada juga Pulau Gili Iyang yang memiliki kandungan oksigen tertinggi berdasarkan penelitian Lapan, jadi memiliki kandungan oksigen 21,05 persen. Artinya memiliki kandungan oksigen tertinggi kedua di dunia setelah Jordania," jelas Fauzi.




Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (18/4/2017).
Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi saat berkunjung ke Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (18/4/2017). (KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO)

Berkat kandungan oksigen yang tinggi ini, Gili Iyang telah lama dikenal karena membuat penduduknya awet muda. 

Menurut Fauzi, Gili Iyang ini juga disebut sebagai Pulau Oksigen karena cocok untuk kesehatan.

Obyek wisata Gili Iyang juga bakal dipromosikan.

"Kedua memang kita akan coba jual eksplor budayanya. Karena memang kami memiliki budaya dan sejarah yang sangat kuat. Kenapa? Kabupaten Sumenep adalah sejarahnya merupakan kerajaan yang menguasai seperempat wilayah Pulau Jawa," kata Fauzi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Tertia Lusiana Dewi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help