Karena 5 Dampak Buruk Ini, Mulai Sekarang Hentikan Penggunaan "Inflight Wi-Fi" Dalam Pesawat

Bahkan jaringan internet nirkabel saat ini terdapat dalam pesawat, sekalipun pesawat tersebut sedang dalam penerbangan di udara.

Karena 5 Dampak Buruk Ini, Mulai Sekarang Hentikan Penggunaan
gobankingrates.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sinta Agustina

TRIBUNTRAVEL.COM - Wireless Fidelity atau Wi-Fi saat ini tidak hanya terdapat di area publik, seperti bandara, stasiun, restoran, ataupun taman kota.

Bahkan jaringan internet nirkabel tersebut saat ini terdapat dalam pesawat, sekalipun pesawat tersebut sedang dalam penerbangan di udara.

Dilansir Smarter Travel dari RouteHappy, lebih dari 70 maskapai di seluruh dunia saat ini menyediakan fasilitas internet dalam pesawat atau disebut dengan inflight Wi-Fi.

Adanya inflight Wi-Fi tentunya akan memudahkan penumpang yang memang membutuhkan jaringan internet, entah untuk berkirim surel ataupun menggunakan media sosial.

Namun di balik popularitas inflight Wi-Fi, ada dampak buruk yang ditimbulkan dari penggunaan jaringan internet dalam pesawat tersebut.

Melansir dari Smarter Travel, berikut lima dampak buruk akibat penggunaan inflight Wi-Fi.

1. Inflight Wi-Fi tidak aman

caribbeannewsdigital.com
caribbeannewsdigital.com

Meskipun smartphone memiliki Virtual Private Network (VPN), namun dengan menggunakan Wi-Fi dalam pesawat dapat membuat informasi pribadi dapat diakses oleh orang lain.

Seperti halnya penggunaan fasilitas Wi-Fi di area publik, penggunaan inflight Wi-Fi pun dapat mengundang ancaman dari hacker.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Sinta Agustina
Editor: Sinta Agustina
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help