Home »

News

Berita Menarik

Mengerikan! 5 Senjata Kimia Paling Berbahaya di Dunia, Semuanya Punya Dampak Mematikan

Dengan akurasi persenjataan semakin sempurna, gas beracun menjadi jauh lebih mengerikan dampaknya jika digunakan dalam peperangan.

Mengerikan! 5 Senjata Kimia Paling Berbahaya di Dunia, Semuanya Punya Dampak Mematikan
IST
Sejak Perang Dunia I senjata kimia sudah digunakan. Sebagai upaya menangkal efek senjata kimia, para prajurit yang bertempur harus mengenakan masker khusus. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Penggunaan senjata kimia di Idlib, Suriah yang menewaskan 72 orang, termasuk puluhan anak-anak, seorang mengingatkan dunia, dalam perang apapun akan dilakukan demi memusnahkan lawan.

Gas beracun sudah mulai digunakan dalam Perang Dunia I dengan tujuan untuk memutus kebuntuan perang parit yang memakan banyak korban tetapi sedikit kemajuan.

Di masa itu, penggunaan senjata kimia belum efektif karena sangat bergantung pada topografi daerah sasaran dan arah angin.

Kini, dengan akurasi persenjataan semakin sempurna, gas beracun menjadi jauh lebih mengerikan dampaknya jika digunakan dalam peperangan.

Berikut, lima jenis senjata kimia paling berbahaya yang ada saat ini:

1. Gas VX

VX termasuk senyawa belerang organik dan diklasifikasikan sebagai gas saraf karena memengaruhi sistem transmisi sistef saraf korbannya.

VX dalam bentuk dasaranya tak berbau dan tak memiliki rasa.

Bentuk senyawa VX seperti cairan berminyak berwarna cokelat.

Gas VX dikembangkan di Inggris pada 1950-an dan sangat mematikan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help