Deretan 10 Negara Paling Bahagia dan Menyedihkan di Dunia! Indonesia di Urutan Berapa ya?

Setiap tahunnya, PBB juga merilis Laporan Kebahagiaan Dunia 2017 yang memuat peringkat negara paling bahagia hingga paling tidak bahagia. Indonesia?

Deretan 10 Negara Paling Bahagia dan Menyedihkan di Dunia! Indonesia di Urutan Berapa ya?
madloba.com
ILUSTRASI bahagia 

Laporan Wartawan TribunTravel.com, Sri Juliati

TRIBUNTRAVEL.COM - Senin (20/3/2017) kemarin merupakan Hari Kebahagiaan Internasional sebagaimana ditetapkan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) sejak 2013.

Awal mula tercetusnya Hari Kebahagiaan Internasional itu bermula di tahun 2012.

Seorang anggota PBB, Jayme Illien mengadakan pertemuan dengan 193 negara anggota PBB.

Mereka membahas dan menegaskan, kebahagiaan merupakan hak semua orang sekaligus tujuan hidup yang harus diraih semua orang.

Nah, setiap tahunnya, PBB juga merilis Laporan Kebahagiaan Dunia 2017 yang memuat peringkat negara paling bahagia hingga paling tidak bahagia.

Ada beberapa hal yang menjadi indikator sebuah negara dikatakan bahagia dan tidak bahagia, yaitu perhatian, kebebasan, keramahan, kejujuran, kesehatan, pendapatan, dan pemerintahan yang baik.

Dilansir TribunTravel.com dari Kompas.com, negara yang duduk di peringkat 10 besar adalah negara-negara maju meski penghasilan atau uang tak menjadi satu-satunya penyebab kebahagiaan.

Di antara negara-negara kaya kebahagiaan diukur dengan parameter lain misalnya kesehatan mental, kesehatan fisik, dan hubungan personal.

Laporan itu menyebutkan, satu bentuk ketidakbahagiaan adalah jiwa yang tak sehat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Sri Juliati
Editor: Sri Juliati
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help