Home »

News

Selain ke Pantai, Inilah Kegemaran Wisatawan Asal Negara Nordik Saat Liburan ke Indonesia

Kementerian Pariwisata tengah mencoba menggaet wisman dari negara-negara Nordik. Profil dari wisman negara-negara Nordik dinilai cukup menarik.

Selain ke Pantai, Inilah Kegemaran Wisatawan Asal Negara Nordik Saat Liburan ke Indonesia
KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR
Turis Denmark dengan selendang songke di Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Kementerian Pariwisata tengah mencoba menggaet wisatawan mancanegara (wisman) dari negara-negara Nordik.

Profil dari wisman negara-negara Nordik dinilai cukup menarik untuk diketahui.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Pasar Eropa, Amerika Serikat, Afrika, dan Timur Tengah Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya menyebutkan, setidaknya dua kekuatan yang Indonesia miliki untuk menarik wisatawan asal negara-negara Nordik.

"Dia (pasar Finlandia dan negara Nordik) ada konektivitas sampai Singapura. Namanya Finnair," kata Nia kepada KompasTravel di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Selain itu, menurut Nia, Indonesia juga dikaruniai iklim tropis yang diminati oleh negara-negara di utara bumi itu.

Kemenpar, lanjut Nia, mencoba menggaet wisman dari negara-negara Nordik seperti Finlandia, Norwegia, Swedia, dan Estonia.

Data Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebijakan Pariwisata Kementerian Pariwisata mencatat sebanyak 22.577 wisatawan Denmark, 32.308 wisatawan Swedia, 15.332 wisatawan Finlandia, dan 17.253 wisatawan Norwegia berkunjung ke Indonesia pada tahun 2014.

Lalu seperti apa karakteristik mereka?

Nia mengatakan, wisatawan asal negara-negara Nordik menyukai wisata bahari dan budaya.

Untuk wisata bahari, mereka gemar pergi ke pantai dan berjemur.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sri Juliati
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About us
Help