Full Booking, Peminat Paket Liburan Pelni ke Kepulauan Seribu Membeludak

Peminat paket wisata tahun baru 2017 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) di area Kepulauan Seribu, Jakarta membeludak.

Full Booking, Peminat Paket Liburan Pelni ke Kepulauan Seribu Membeludak
KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo
KM Tatamailau milik PT. Pelni di Perairan Raja Ampat, Papua Barat, Minggu (30/11/2016). KM. Tatamailau digunakan untuk membawa peserta paket wisata bahari Let s Go Raja Ampat 30 Oktober - 2 November 2016 lalu. 

TRIBUNTRAVEL.COM - Peminat paket wisata tahun baru 2017 PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) di area Kepulauan Seribu, Jakarta membeludak.

Hingga, Rabu (27/12/2016) kuota paket wisata tahun baru 2017 telah penuh.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Komunikasi dan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi saat dihubungi KompasTravel, Rabu (27/12/2016).

"Kuotanya ini sudah lebih 100 orang, jadi sudah terpenuhi. Yang waiting list ada 90 orang. Acaranya di top tank (atap kapal). Kalau terlalu banyak, itu terlalu penuh. Jadi kurang aman. Hal itu karena kami menjaga kenyamanan dan keselamatan peserta," kata Sujadi lewat sambungan telepon.

Ia menjelaskan ketika tarif paket wisata tahun baru diturunkan oleh PT Pelni, wisatawan kemudian berbondong-bondong ingin mendaftar.

Hal itu terjadi, lanjut Sujadi, mulai pada hari kedua penurunan tarif paket wisata tahun baru PT Pelni yakni Minggu (25/12/2016).

"Sampai ada dari Kalimantan telepon mau ikut, tapi saya bilang ini acaranya dari Jakarta. Kalau 100 peserta ini dominasi dari area Jabodetabek dan Banten. Semua daerah itu merata," tambahnya.

Sujadi menjelaskan paket wisata tahun baru PT Pelni akan membawa wisatawan ke arah Pulau Edam (PP), Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (31/12/2016) pukul 17.00 WIB.

Adapun, acara paket wisata tahun akan dilayani dengan KM Umsini dari Pelabuhan Tanjung Priok.

"Ini pertama kali (paket wisata tahun baru di laut) dilakukan oleh Pelni yang disosialisasi kepada masyarakat. Kapal itu bisa digunakan untuk berbagai event. Ini seperti tahun baru. Bisa untuk rapat. Bahkan kalau pernikahan, bisa dilakukan. Kami ingin menawarkan perayaan tahun baru di lautan. Biasanya kan di darat," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sinta Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved